20

Hal apa yang akhirnya lo sadari, setelah sekian lama ngelakuin sesuatu dengan salah?

Leave a Reply

37 comments

  1. 22
    cyber.stres

    Pertama kali gue punya motor, dikasih sama kakak gue. Setelah bertahun – tahun, temen ada yang mau pinjem nih. Terus dia tanya “Wah keren nih motor lu bisa dinyalain dari remot ya?”. “Hah nggak kok”. “Terus diteken sama dia” Brhmmmm….

    Anjay selama gue pikir ini cuma gantungan apa, ternyata remot cuy..

  2. 21
    reZano

    Bukan ngelakuin hal yang salah sih.

    Tapi gw pikir ibu kota Amerika itu New York. Waktu sma baru tau kalo ternyata selama ini salah.

  3. 16
    DuckyDocky

    Bukan ngelakuin sesuatu sih. Tapi manggil orang.
    Ada tetangga udah bertahun – tahun kenal. Jarang ketemu sih, cuma kadang – kadang aja. Setiap ketemu selalu panggil “Halo di” Gw pikir namanya Ardy.

    Baru di pemilu kemarin waktu dipanggil ternyata namanya bukan Ardy. Tapi Arie..

    Gw bertahun – tahun panggil dia “di, di, di..” gak pernah dibenerin..

    1. 4
      fattah1443

      Gw juga pernah nih.. Manggil nama orang salah bertahun – tahun gak pernah dibenerin. Rudi gw panggil Ruli….

      Emang kalo gak ketemu di lingkungan bareng orang – orang banyak gak ada yang ngingetin hahahah.

  4. 15
    mthayayaya

    Bokap gue nih. Dulu waktu masih awal – awal hp. Bokap ngeluh, ribet banget telpon pake hp, harus klik tombol bawah sampe menu, abis gitu pilih ikon telepon, klik tombol bawah lagi sampe ketemu nama yang dicari.

    Enak pake telpon rumah, bisa di ketik nomornya langsung.
    Gw ajarin kalo hp bisa diteken langsung nomornya terus teken tombol ijo. Hahahah….

  5. 14
    Ross009

    Waktu kecil lihat spongebob. Gw pikir lagunya “zhzhszhszhshz Spongebob Patrick” “ahshzhzhszhsz Spongebob Patrick” Gw nyanyi gini dimana – mana.

    Sampe akhirnya sadar ternyata liriknya Spongebob Squarepant…. Njirrr

    1. 7
      seriusser

      Wkawkakwak… Sering banget nih buat lagu – lagu inggris. Gue pikir liriknya apa… Ternyata bertahun – tahun salah nyanyi

  6. 14
    Muslimin322

    Gw baru tau caranya pake semprotan di toilet waktu gw umur 22.
    Karena gw biasanya cebok jongkok pakai gayung, gw pikir semprotan ini caranya juga sama.
    Gw selalu duduk jongkok, lalu semprot. Jadinya toilet kering selalu basah semua.
    Baru akhirnya tau ini bisa dipake waktu duduk di toilet.

  7. 13
    fluffypicky

    Bukan gw sih, tapi kakak gw.
    Dia punya kipas angin gantung yang ada lampunya. Udah agak lama kesana lampunya gak pernah nyala, cuma kipasnya aja.
    Terus waktu gw main – main sama remotnya, ternyata ada tombol naik turun, buat nerang – gelapin lampu.
    Terus kakak gw kaget dong? Loh lu apain itu lampu? Ternyata dia pikir lampunya rusak, males ganti, padahal ada yang gak sengaja neken tombol.

  8. 13
    Bobotoh80

    Waktu aku pindahan ke rumah baru setelah nikahan. Temen – temen kantor kasih hadiah microwave.
    Pertama kali aku lihat. “Wuahh.. Keren nih microwave.. Ternyata ada ya yang warnanya biru gini.. Belum pernah lihat di tv”. Sekitar 1 tahun lebih kemudian, ada temen kantor yang main ke rumah nih. Terus dia tanya. “Plastik birunya nggak dilepas?” Terus dia klentek tuh…
    Ternyata warnanya silver bro! Wakwakwkawak..

    1. 1
      brokenbone

      Anjayy… Microwave lu diperawani sama orang.. Padahal perasaan paling muasin tuh buka plastik barang baru

    2. 1
      Casiel88

      Bapakku juga bangg.. akakakakak

      Saya sama saudara beliin bapak ibu microwave, terus agak lama nggak main ke rumah. Baru tau nggak dilepas tuh plastiknya…

  9. 12
    Johanessburg

    Aku buta warna nih dan gak pernah tau kalo buta warna, karena parsial bukan total. Nah gw gak pernah tau kalo satu baju gue ini ternyata warnanya merah, karena memang agak gelap, jadi gw ngomongnya abu – abu.
    Baru tau waktu pesen ojek online, pake baju ini. Abangnya marah – marah, “Katanya pake baju abu, pake baju merah gitu”.

    1. 3
      CastleMadd

      Wah gw juga buta warna, baru tau waktu sma. Mau tes masuk kedokteran.

      Anjing shock gw ternyata gak bisa lewatin tes lihat angka di bulet2 warna itu.
      Gw pikir selama ini gw normal, karena tau langit itu biru, rumput hijau.

  10. 11
    boboyy

    Gue gak pernah pake aroma terapi yang stik dibakar itu. Akhirnya kebetulan beli. Terus gue nyalain. Kok kebakar kaya gini ya? Ini merk jelek mungkin. Suatu hari beli lagi, kok gitu lagi. Ternyata ada temen gue kasih tau, kalau abis dinyalain, langsung ditiup. Ohh….

  11. 10
    dargombes

    Waktu kecil, entah siapa ada bilangin kalo kertas yang biasanya nempel di kue itu bisa dimakan.
    Baru tau waktu kelas 3 sd kalau ternyata itu gak boleh dimakan. Untung deh gak mokad makan kertas bertahun – tahun…

    1. 0
      fellgrey

      Anjing.. wakwakwka

      Jangan – jangan memang gak masalah ya makan kertasnya kue. Kok lu sampe gak mokad tuh..

  12. 9
    rusty

    Gw gak tau kalo bagian dalam gigi harus di gosok juga. Gw pikir cuma bagian depan yang kelihatan aja. Baru tau waktu awal – awal masuk sma. Pantes gigi gw banyak yang lubang

  13. 9
    CastleMadd

    Waktu kecil ane gak pernah makan udang. Nah sekalinya makan ada rasa kaya “gatal” gimana gitu. Gw pikir ini biasa aja, karena gak parah sampe gimana gitu. Eh ternyata ini yang namanya alergi. Ckckck

  14. 8
    mvewa

    Ane punya senter, lampunya terang banget, jauh, tapi nggak nyebar. Gw kan kecewa kalo cari – cari barang agak susah.
    Terus beli lagi senter yang agak nyebar. Terus waktu listrik mati, ada temen gue pake senter itu, ternyata kalo ujungnya diputer bisa berubah.
    WOW…

  15. 8
    brokenbone

    Gw lumayan lama hidup di luar negeri. Seminggu sekali cuci pakaian di laundry yang pake mesin cuci. Setelah bbrp tahun cuci disana. Dipanggil gitu sama yang jaga. Nah yang jaga nih orang Jepang, gak seberapa bisa bahasa Inggris. Akhirnya setelah pake bahasa2 isyarat, gw paham bahwa selama ini gw salah masukin bubuk. Yang gw masukin selalu pelembut, bukan detergen.

    1. 2
      camofash

      Anjayy…. Emangnya lu gak kerasa ya?
      Bukannya kalo pake pelembut gitu, terutama handuk susah nyerap air?

    2. 1
      BossSuper

      Wakwakwkaw… Gue juga pernah nih gini..

      Cuma nggak sampe bertahun – tahun. Beberapa bulan, terus temen gue ada yang minta detergen. Gue kasih kan. “Detergen bro, bukan pelembut” Hah? Baru sadar gue

  16. 6
    feregh

    Ane lahir 1 Januari. Di keluarga gak ada yang ngerayain tahun baru. Terus ada kakak gw ngomong, ini orang – orang sekitar nyalain kembang api buat nyambut ulang tahunmu.

    Ane percaya – percaya aja sampe agak gedean baru sadar hahahah

  17. 6
    archac01

    Gw baru tau ternyata kartu atm itu namanya kartu debit.
    Sebelumnya kalau ke toko, selalu narik uang dulu di atm, lalu bayar pake uang cash. Ternyata kartu atm ini bisa dipake buat bayar langsung dipotong dari rekening.

  18. 6
    escendolijo

    Gw lama jadi tki di luar negeri. Waktu gw jadi pelayan restoran, waktu bawa makanan, ada yang ngomong yang gw kira “permisi”. Jadi kalau lewat antrian, dan lain – lain selalu gue bilang kata ini. Eh lama – lama kok reaksinya orang agak aneh. Ternyata setelah beberapa lama, gw tau itu artinya bukan “permisi” tapi “selamat menikmati”. Pantesan selama ini orang – orang mandang gw aneh banget….

  19. 6
    fellgrey

    Ane sering dikirim kantor kerja ke luar kota. Pergi bawa tas laptop sama koper. Udah lama banget bawa tas laptop ini, gak pernah sadar kalo ternyata bisa diselipin ke pegangan koper biar bisa dibawanya gampang.
    Baru sadar waktu tunggu orang di bandara lihat orang hahahah

  20. 4
    c4punk1955

    Nenek gw tinggal bareng sama keluarga gw. Nah udah kebiasaan nih ada gelas buat kumur2 abis sikat gigi. Gw pikir semua gelas sama aja, ternyata selama ini gw sering kumur pake air buat ngerendem gigi palsunya nenek gw.

  21. 3
    budibudiman

    Aku waktu pipis di urinal jatuhin celana sampe bawah, baru waktu agak gedean, lihat sekliling ternyata gak gitu. Gobloknya