28

Hal kecil apa yang bisa kamu lakukan supaya menjadi orang yang lebih baik?

Leave a Reply

31 comments

  1. 24
    adolf

    Puji seseorang paling nggak sekali sehari. Sebelah lo rambutnya keren? “Rambutnya keren bang”. Kacamata baru temen lo bagus “Wah kece lo bro, beli dimana?”

    Kelihatannya hal simple, tapi bisa bikin orang tersebut bahagia, dan lo sendiri juga ikut bahagia 🙂

    1. 2
      agen_white

      Ada trik namanya “The Coolness Game”.

      Anggap aja permainan, tugasnya cari 1 hal yang keren / menarik dari orang tersebut, lalu sampaiin ke orangnya.

      Wah t-shirt nya bagus ya, keren! Sepatunya bagus pak!

      1. 3
        AirMataMu

        Yoi bro, dibuat simple aja

        Kerja bagus bro
        Sabuk lo keren om
        Baru potong rambut?
        Kantor lu bersih ya
        Wangi mobil lu

        Pujian2 simple gini aja, bikin lu dan orang disekitr bahagia

    2. 2
      aduhayy

      Kalau nggak bisa muji orang nggak dikenal, paling gak murah senyum. Sapa aja halo sambil senyum.

  2. 14

    Stop pencet tombol snooze. Waktu denger alarm langsung bangun, minum air putih.

    1. 0
      Auralius

      Bener nih bro..

      Jangan dibiasain pencet tombol snooze…

      Lama2 jadi kebiasaan malas, gak disiplin. Bangun yang paling sulit awalnya kok.

      Kalo tidurnya kurang, mungkin bakal ngantuk beberapa hari. Tapi gak lama malem tidur lo bakal lebih cepet. Bangun pagi gak sengantuk biasanya

      1. 4

        Alarm ditaruh di seberang kamar. Sekalian sediain satu gelas air. Pokoknya usahain bangun dulu, jangan sampai dalam jangkauan dari ranjang.

      2. 2
        13onghit

        Download aplikasi namanya “Alarmy”. Sebelum matiin itu app ada misi2 tertentu, biar yakin lu bener2 bangun.

    1. 2
      akuselow

      Ini bener banget…

      Aku orangnya suka nunda nunda banget.. Tiap hari jadi numpuk ini itu. Suka lupa dititipin minta tolong orang.

      Setelah pake trik ini banyak hal2 yang beres, gak se semerawut dulu

  3. 11
    abbecedee

    Maafkan dirimu karena nggak mulai melakukan sesuatu itu kemarin.

    Jangan memendam rasa bersalah itu terus.

    1. 3
      Aboehh

      Kesalahan tahun lalu, 5 tahun lalu, 10 tahun lalu juga harus dimaafin. Jangan meratap terus…

      1. 3
        abyss

        Ada Pepatah Cina: Waktu terbaik untuk menanam pohon adalah 20 tahun lalu, waktu terbaik yang kedua sekarang.

        Kemarin boleh goblok, 5 tahun lalu boleh goblok, tapi sekarang harus mulai!

    1. 1
      becakmu

      Setuju 1000x gan.. Gue bipolar dan sempat depresi. Beberapa kali ke terapi dan minum obat. Tapi gak terlalu efektif. Lalu gue disaranin juga buat jaga pola makan dan olahraga teratur. Memang gue gak 100% sembuh, gak ada masalah sama sekali, tapi gue bener – bener ngerasain perubahan yang jauh lebih baik. Gue jadi percaya diri lagi, dan hidup gue pelan – pelan ada titik terang nya.

      Kayanya gak masuk akal. Tapi olahraga ini obat yang ajaib…

    2. 0
      Auralius

      Bener banget ini bro. Sehabis olahraga pasti pikiran terasa seger.

      Dulu waktu gw pengangguran. Berat banget semuanya. Bahkan bangun dari kasur. Tapi pelan2 mulai bisa bangkit, gerak dikit, turun dari ranjang, jalan ke warung, lama – lama push up di kamar. Perlahan semangat jadi bangkit.

  4. 6
    archac01

    Sisihkan uang sedikit dari gaji kalian. Bisa 50 atau 100rb. Simpen terus jangan anggap kalau punya uang itu. Nanti jika ada kesempatan bisa dipakai.

    Ada paket umroh murah? Ternyata tabunganmu udah cukup buat bayar DP…

    1. 2
      AreYouKidddd

      Lebih bagus lagi kalo bikin tabungan yang susah diambil. Jangan disimpan di toples yang tiap hari lu liat. Nanti gak lama bakal ludes tuh buat beli barang2 yang gak perlu

  5. 6
    ananlukk

    Tulis hal yang bakal lo lakuin, bikin jadwal kapan mau ngelakuin.

    Hal ini bakal bikin pikiran lo bebas dari lupa, dan ingat – ingat terus. Begitu tugas selesai, lo bebas

  6. 4
    bepseh

    Bersihin kamar / rumah mu. Kalo kamar mu bersih, mood bakal lebih baik, lebih seger juga waktu pulang kerja. Mood booster banget!

    1. 0
      Bercak

      Setuju banget gan!

      Waktu bersih – bersih juga jadi semangat, merasa seneng bisa ngatur hidup lebih baik.

      Setelah itu mood membaik banget, dibandingin waktu kamar berantakan, sumpek banget rasanya. 🙁

  7. 0
    Fyza14

    Niat baik dan bersikap baik,,apalagi ke yang lebih tua.
    Ane percaya berkah dari orang2 tua itu ada