56

Netizen yang hubungannya nggak direstui oleh orangtuamu, kenapa? Apa yang kalian lakuin?

Leave a Reply

49 comments

  1. 51
    Crazy_Nice

    Bukan gw yang ngalamin, tapi cerita bonyok gw nih.

    Jadi awalnya keluarga bokap gw nggak setuju, karena keluarga nyokap gw kurang ekonominya. Tapi bokap terus-terusan berjuang, pacaran sampai 7 tahun, terus ngeyakinin orang tuanya sampe akhirnya direstui, walaupun nyokap gw dianggep sebelah mata sama mereka.
    Tapi berjalannya waktu, nyokap gw jadi menantu kesayangannya, karena walaupun nyokap gw dilahirin dari keluarga yang ekonominya kurang baik, tapi dia perhatian banget sama mertua. Nganterin ke dokter, ngajak jalan-jalan, masakin semuanya dilakuin walaupun tau mertuanya nggak suka sama dia.
    Sekarang nggak hanya jadi menantu kesayangannya sih, bahkan dibandingin sama anak kandungnya sendiri, nyokap gw lebih deket sama mereka.

    1. 4
      Auralius

      Mantap…
      Ini nih yang inspiratif.
      Kebanyakan kalo ditentang udah gak mau dilanjutin..
      Padahal orang juga bisa luluh berubah pikiran kalo tau gimana sifat baiknya

  2. 45
    havolajjip

    Kinda embarrassing but here we go…

    Mantan gw satu jurusan sama gw di salah satu PTS di Jakarta. Kebetulan hari itu kelas dibatalkan, nganggurlah kita. Mantan nawarin gw untuk maen kerumahnya nonton film. Gw pun setuju, kami pun mampir ke kantin dulu buat beli cemilan lalu cus ke rumah mantan.

    Sampe di rumah mantan, ternyata rumahnya kosong karena nyokapnya lagi pergi entah kemana. Mantan nawarin gw untuk nonton film di kamarnya saja karna bisa sambil tidur2an di kasur. Gw bagaikan kucing yang ditawarin ikan pindang nurut aja.

    Lima belas menit berselang, seperti birahi remaja muda pada umumnya, kami pun sudah sama2 telanjang dan bersisa celana dalam doang. Kami pun sibuk ciuman dan grepe sana sini. Nafsu memuncak, gw pun lucuti celana dalam gw dan mantan, ngentotlah kita. Gw dan mantan pun sama2 mengerang keenakan.

    Tiba2 pintu kamar kebuka dan gw liat nyokap mantan lagi berdiri dengan wajah shock. Yah, gw keasyikan ngentot hingga nggak denger nyokapnya udah pulang, padahal dia naek motor. Gw pun karena malu langsung berpakaian dan pulang tanpa pamit. Selama gw berpakaian, nyokapnya hanya diem dan ngeliatin gw.

    Yah, lu nggak usah nebak kelanjutannya gimana. Jangankan restu, gw diblacklist sama nyokapnya.

  3. 41
    TerrificChick

    Masalah klasik, agama.

    Gw udah 4 tahun pacaran, awalnya mau pemberkatan dua kali sesuai agama masing – masing.
    Tapi orang tua gw masih gak sreg, pengen mantan tetep dibaptis dan masuk agama kristen. Akhirnya bertengkar hebat sama orang tuanya mantan.

    1. 7
      GuacaMole

      Gw lebih parah lagi bro. Udah 6 tahun pacaran, udah setuju pemberkatan dua kali.
      Masalah diberkati dimana dulu, jadinya bertengkar hebat banget.

  4. 40
    haveahappyday

    Status ekonomi. Memang kita beda jauh, dia anak orang kaya, bapaknya menghina banget.

    “Memang kamu bisa makanin anak saya apa? Hah? Umur segitu kerja gak becus”

    Jujur sampai sekarang gw dendam sama bapaknya.

    1. 11
      AntiqueHawk

      Gw juga pernah diputusin karena orang tuanya gak suka sama pekerjaan gw.

      Memang susah sih masalah ekonomi ini, apalagi posisi laki – laki jadi kepala keluarga.

      Tapi gw waktu itu juga kerja giat, gak males – malesan. Sampe sekarang kalo gw ada rasa males selalu inget tuh kata-kata bokapnya.

  5. 36
    Koalava

    Aku orangnya nggak gampang cocok sama cwe.

    Aku saat itu ngajar bahasa inggris, lalu ada muridku yang beda 4 tahun ini cocok terus jadian. Tapi setelah dikenalin ke ibu, ternyata ibu ngecek sampe ke orang pinter gitu.
    Katanya gini3, umur berda segini jadinya nggak bakal cocok, pokoknya apapun yang terjadi nggak boleh jalan sama cwe ini lagi.
    Gw sampe nangis2, tapi akhirnya harus pisah, walaupun alesannya nggak masuk akal banget.

    1. 4
      Vulturret

      Nah kalo aku bukan tanya ke orang pinter, tapi mamanya bilang ditanyain ke Tuhan. Jadi alesannya gitu aja, mamanya gak suka karena dengan suara Tuhan kita gak cocok….

    2. 2
      askme

      Minta list aja sama orang pinternya, siapa cwe yang boleh cocok, terus lu pilih dari sana

  6. 33
    SpacedOutGuy

    Gara2 hijab. Ibu nggak suka aku punya pacar yang nggak pakai hijab, nunjukin auratnya. Padahal juga sama – sama islam, bisa ngaji, cuma ya gimana deh…
    Takut kalo ngelawan ibu nanti malah jadi pikiran, mending cari yang lain lagi deh.

    1. 24
      lincold

      Anjayy sama nih…
      Malah sebenernya gw pacaran aja ibu gak setuju, maunya dijodohin sama anak temennya terus langsung nikah…

  7. 32
    Wincubus

    Aku cwe yang kutu butu, suatu kali pernah pacaran sama cwo yang bad boy gitu. Orangnya populer, berani dan suka tengkar gitu.
    Nah aku sebenernya suka sama dia, cuma papa aku nggak suka karena dianggap terlalu “liar”.
    Nggak lama setelah itu, aku pergi ke luar kota, karena LDR, dan juga nggak direstui orang tua, akhirnya kita pisah.

    1. 7
      susunegede

      Sama nih kaya temenku dulu, dianya suka cwo model bad boy gitu, yang gahar. Tapi begitu ketemu bapaknya langsung disuru putus. Bapaknya gk suka bakal punya menantu modelnya kaya preman wkwkwkw.

      1. 5
        RavySnake

        Hahahah, iya kebanyakan orang tua pingin menantu yang soleh baik-baik..
        Walaupun sebenernya tampang preman bisa jadi hati malaikat lho

    2. 2
      sibgojo

      Kadang gitu deh, orang yang beda jauh sama bayangan orang tua kita, walaupun benernya baik, bisa bikin gak suka

  8. 29
    warungmie

    Cwe gw nih orang yang tipe ngejar karir banget. Sekolah rajin, sekarang kuliah kedokteran. Stereotype2 cwe jaman dulu nggak ada sama sekali. Nggak bisa masak, njahit atau lainnya.
    Sedangkan nyokap gw konservatif banget, gimana nanti kalau nggak ada yang “ngurus” gw, nanti nggak ada yang masakin gw makan apa.. Blah3…
    Memang dijaman dulu semua cwe harus bisa itu ya, cuma sekarang kan jaman udah beda banget. Pas nggak ada makanan? Gojek in aja bro…
    Gw gak mau gara – gara masalah ini hubungan gw selama 3 tahun terpaksa hancur.. Sekarang gw terus cerita ke nyokap gimana cewek sekarang juga bisa berkarir, dan tanpa ngelupain keluarga.

    1. 3
      SmilingHorse

      Nah ini permasalahan anaknya yang udah modern banget vs orang tua yang agak jadul.
      Memang orang tua pasti milih yang terbaik buat anaknya. Tapi masalahnya skrg memang udah beda banget, cewek nggak bisa masak bisa kok melayani keluarga.
      Banyak banget sekarang caranya buat kasih perhatian satu sama lain.

      1. 2
        Emufassa

        Ya gak gitu juga bro…
        Orang tua lo sebenernya khawatir sama lo, jangan sampai gak diperhatiin.
        Tapi memang harus dijelasin pelan – pelan…

  9. 26
    Bidwell

    Ras…

    Aku orang keturunan chinese, sedangkan pacarku bukan. Kita udah jalan 1 tahun lebih, dari awal orang tua udah nggak sreg, tapi karena aku anggep nggak masalah kita terus jalanin aja.
    Tapi semakin hari semakin serius, orang tua makin menekan, malah sampai ngancam2 mindahin ke luar kota kalo nggak putus sama cwe ini.
    Terpaksa aku putusin…
    Sampe sekarang masih kecewa sama sikap orang tuaku yang mbeda – bedain orang berdasarkan ras.

    1. 0
      BunnyJinx

      Bangsat cina rasis bapak lo!
      Ajarin biar tau disini manusia sama semua..
      Goblok masih beda – bedain orang berdasarkan ras

  10. 23
    GiantNinja

    Waktu diajak ngomong orang tuaku dia agak gak nyambung gitu. Ditanya ini itu nggak terlalu paham.
    Jadi orang tua langsung ngecap cwe gw ini goblok.
    Ya memang sih dia nggak begitu pinter di sekolah, tapi orangnya baik dan perhatian banget.
    Selama ini aku ngomong ke orang tua udah nggak berhubungan lagi, tapi sebenernya sekarang masih backstreet, semoga aja dikasih jalan.

    1. 4
      ComputerDolphin

      Perjuangin gann..
      Kadang orang tua juga luluh dengan perjuangan kalian, jangan karena gak disetujui dikit langsung mundur.
      Banyak kok yang akhirnya berubah pikiran setelah beberapa lama.

      1. 0
        GiantNinja

        wkwkwkw..
        Ya kaya ditanya – tanya asalnya dari mana, oh tau ini ya, tau itu ya?
        Bapak kerja apa? Oh kerjaannya gini ya gitu ya?
        Dianya kurang ngerti..
        Ya emang orangnya nggak begitu banyak pengetahuan umum. Tapi ya biarin gw suka orangnya.
        Memangnya cari cwe harus ilmuan?

  11. 22
    Rheology

    Cwe ini pemalu orangnya, waktu pertama kali bawa ke rumah buat main – main, terus ketemu orang tua, dia kecil banget suaranya, nyapa kaya nggak dengar.
    Ternyata efek pertemuan pertama itu jadi buruk, nyokap nganggep cwe gw gak sopan, ketemu bonyok gw kaya gak hormatin gitu.
    Terus nggak lama kemudian nyokap juga tau kalo cwe gw ini ada sakit yang lumayan.
    Sejak saat itu makin nggak direstui

    Akhirnya skrg hubungan gw gak jelas… Udah jarang ketemu, tapi kadang masih kontak.

    1. 13
      Snarelure

      Kaya gini harus lu bilangin bro…
      “Eh sapa lagi agak kerasan sayang, kayanya nggak denger mama aku tadi”
      Atau gimana lu yang berusaha buat nyocokin mereka. Karena kadang beda budaya keluarga bisa salah paham.

      1. 1
        Phantomcat

        Iya bener nih, sebagai pacar harus ngajarin juga gimana budaya-budaya keluarga kita. Supaya gak kagok cwe nya. Kadang kalo mau makan bareng juga harus dibilangin, jangan langsung makan aja.
        “Mari om, tante, kak, …” disebutin satu – satu, Biar kiranya nggak langsung aja kaya nggak sopan gitu.

  12. 21
    sedapmantap

    Orang tuaku ternyata kenal orang tua dia, dan mereka pernah bermasalah.
    Pertama waktu kenalan – kenalan masih biasa aja, begitu tau nama belakangnya, langsung berubah ekspresinya. Terus apalagi setelah bener konfirm ternyata itu bapaknya…
    Usai udah

    1. 2
      Auralius

      Kadang orang gampang banget nyamain kalau orang tuanya bermasalah pasti anaknya juga.
      Memang bener ada pepatah buah jatuh nggak jauh dari pohonnya, tapi nggak semua anaknya penjahat juga jadi penjahat kan.
      Orang juga perlu dikasih kesempatan deh.

      1. 0
        Abattoir

        Tapi kalo orang lahir dari keluarga yang udah tau ada masalah, daripada kenapa2 mending cari yang lain deh ya

  13. 16
    BlogWobbles

    Bapak nggak suka sama kerjaan keluarganya cwo ku, karena dianggep kerjaannya banyak merugikan orang lain. Orangnya kok berani ngelakuin kerjaan – kerjaan yang gitu, dibilang jangan deket – deket.
    Aku akhirnya nurut aja.

  14. 15
    Paparazzombie

    Gw banget nih gak disetujuin ama om kampret, bapaknya mantan gua ! dia udah bikin gw kehilangan kepercayaan diri.. Tau gak kenapa? grgr dia bilang ke gua kalo kepala gua botak dan gak mau cucunya ntr ikutan botak kayak bapaknya.. Kampret gak njir wkwkwk ! gua sumpahin lu om biar cepetan botak dan gak numbuh lagi rambutnya !!